Thursday 12 December 2013

Bercinta Bisa Lepaskan Stres

JANGAN sepelekan agenda bercinta secara rutin dengan pasangan. Selain meningkatkan keintiman, Anda pun bakal lebih sehat jika sering bercinta.

Segudang manfaat itu mungkin sudah diketahui banyak orang.  Ya, bercinta tidak hanya membuat pelakunya lebih bahagia tapi juga mengusir stres hingga mengaktifkan fungsi otak lebih maksimal. Tak percaya, simak ulasannya berikut, seperti dilansir CNN.

Menghilangkan stres
Kenyamanan dalam seks secara teratur membuat stres langsung menyingkir. Karenanya, lakukan dengan santai dan perlahan sehingga menciptakan kenyamanan bagi kedua belah pihak.

Membangun otak
Sama pentingnya dengan kenyamanan seks, urusan imajinasi dan kepuasan juga perlu dipertimbangkan.

"Gairah seksual adalah kombinasi dari gairah fisiologis dan psikologis,"kata Ian Kerner.

"Seringnya, banyak orang kehilangan komponen mental untuk merangsang imajinasi dan pikiran."

Karenanya, Kerner menekankan manfaat semua jalur yang membuat seks makin nikmat, seperti penglihatan, suara, senturahan dan sebagainya.

Jadi tidak hanya membuat seks dilakukan secara teratur setidaknya sekali seminggu tetapi juga kehidupan seks menjadi nyaman dan lebih menantang.

Bikin Anda lebih muda
Perasaan senang usai bercinta bukan sebuah ilusi. Sebuah studi dari Skotlandia yang melibatkan 3.500 wanita dan pria yang tampak muda di usia mereka di Eropa dan Amerika menemukan bahwa nomor satu penyebab awet muda yang mereka miliki ialah olahraga teratur.

Dan alasan berikutnya ialah kehidupan seks yang aktif dan sehat. Bahkan, sebagian besar peserta studi melakukan hubungan seks 2-3 kali seminggu

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger