Tuesday 3 December 2013

Faktor Penyebab Wanita Merasa Sakit Saat Bercinta

Tak menjadi rahasia bahwa pada sebagian wanita, bercinta tak selalu terasa menyenangkan. Mereka seringkali merasa enggan bercinta, bahkan menolak ajakan suami, karena tidak mau merasakan nyeri tersebut. Apa sebabnya?

Berikut artikel bagian kedua faktor penyebab munculnya nyeri pasca bercinta pada wanita,

1. Memakai celana jeans ketat
Mengenakan celana jeans dengan model ketat merupakan salah satu penyebab bercinta bisa menjadi menyakitkan. Sebab, celana jeans yang terlalu ketat akan menimbulkan iritasi di daerah organ vital wanita. Untuk mengatasinya, oleskan sedikit minyak lembut atau baby oil. Selain itu, usahakan untuk menggunakan celana jeans yang sedikit lebih longgar dan tidak terlalu ketat.

2. Hormon estrogen rendah 
Estrogen merupakan salah satu hormon yang memainkan peran penting dalam kehidupan seksual seorang wanita. Kurangnya hormon ini akan menyebabkan momen bercinta tak lagi menyenangkan bagi wanita.

Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang bisa membantu meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Di antaranya kacang kedelai dan olahannya (tempe dan tahu), kalsium organik (ikan dan sayuran hijau), karbohidrat kompleks (oatmeal, nasi merah dan roti gandum), dan jamur. Sebaliknya, hindari konsumsi terlalu banyak daging merah, kopi, minuman beralkohol, dan minuman bersoda.

3. Stres 
Stres tidak hanya 'membunuh' suasana romantis antara Anda dan pasangan di ranjang, tetapi juga akan menimbulkan menciptakan kekakuan pada otot-otot vagina. Otot-otot di daerah tersebut dapat berespons terhadap stres dan inilah penyebabnya mengapa wanita yang stres akan merasa nyeri saat bercinta.

4. Sembelit 
Sembelit atau susah buang air besar adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa menyebabkan wanita merasa nyeri saat bercinta. Buang air besar yang tak teratur tidak hanya menyebabkan rasa sakit, tetapi juga menimbulkan ketidaknyamanan di bagian bawah tubuh.

5. Konsumsi minuman beralkohol 
Minum beralkohol memang terasa menyenangkan bagi sebagian wanita, karena bisa membuat mabuk dan lebih menikmati momen bercinta. Namun, terlalu banyak minum justru akan membuat Anda merasakan lebih banyak dorongan untuk buang air kecil. Pada akhirnya, hal ini akan menyebabkan munculnya rasa sakit di kandung kemih dan memberikan tekanan yang menyakitkan selama bercinta.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger