Wednesday 13 November 2013

Diagnosis Kanker Payudara Sejak Dini

Gadis, mendeteksi dini munculnya tumor yang akan berkembang lebih jauh menjadi kanker payudara tentu baik dilakukan demi kesehatan anda. Diagnosa lebih awal akan membuat penanganan awal yang lebih baik dilakukan. Kanker payudara bisa dideteksi dengan beberapa cara sederhana sampai cara medis yang sangat canggih sekalipun berdasarkan cancer.org.

Cara paling sederhana adalah dengan meraba payudara di bagian yang dicurigai tumbuh benjolan tidak normal. Dengan meraba, anda bisa memprediksi bentuk, ukuran dan tekstur benjolan di dalam payudara anda. Meskipun demikian, tidak semua benjolan kanker bisa diraba karena letaknya di bagian yang lebih dalam.

Cara kedua adalah dengan melakukan mamografi. Mamografi adalah penyinaran sinar X pada payudara. Penyinaran ini bisa mendeteksi benjolan yang masih sangat kecil dan bisa disembuhkan. Tingkat akurasinya tentu sangat tingg karna bahkan mamografi bisa mendeteksi tumor yang belum tumbuh namun sudah menyebar. Diagnosa baiknya tidak dilakukan satu kali. Apabila dalam mamografi pertama tidak ditemuka tumor atau benjolan, tidak ada salahnya melakukan mamografi ulang untuk hasil yang lebih akurat.

Cara ketiga untuk mendeteksi dini kanker payudara adalah dengan metode ultrasonografi. Apabila saat melakukan mamografi ditemukan benjolan yang dicuragi akan tumbuh menjadi kanker, maka dokter akan melakukan ultrasonografi. Ultrasonografi menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau ultrasonic yang ampuh membedakan jenis kanker yang cair dan padat.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger