Monday 11 November 2013

Kunyit Bantu Cegah Kanker

Hai, kabar baik bagi Anda yang suka memasak, sekaligus suka makan. Kabarnya, memasak dengan menggunakan kunyit bisa membantu mencegah kanker. Kabar baik ini disampaikan oleh Dr. Sukumar, seorang ahli kanker.

Curcumin, kandungan utama dalam kunyit bisa memberikan manfaat sehat dan memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari Anda. Dr Sukumar sendiri sebagai ahli kanker, sudah membuktikan di dapurnya. Sebagai seorang wanita, ia juga memasak untuk keluarganya di dapur. Dan kunyit sudah memberikan efek baik dalam kesehatan keluarganya.

"Ada banyak manfaat kesehatan di dalam kunyit. Di antaranya bagi mereka yang mengalami rheumatoid asthritis yang sering merasakan sakit dan bengkak di lutut, kunyit bisa mengatasi rasa sakitnya," ujar wanita tersebut.

Selain itu, Dr. Sukumar juga mengatakan bahwa sudah ada banyak pembuktian bahwa kunyit memiliki efek anti kanker. Kanker kolon misalnya, bisa dicegah dan dirawat dengan menggunakan kunyit.

Dalam kunyit, terdapat kandungan yang mencari sel jahat dalam DNA kita dan membunuhnya, sehingga bisa mencegah penyakit kanker dan berbagai penyakit berat lainnya. Namun, ada beberapa jenis kunyit saja yang benar-benar manjur untuk memberikan efek maksimal.

Nah, kebetulan sekali ada banyak makanan Indonesia yang cocok dipadukan dengan kunyit. Soto, kare ayam dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa mencampur kunyit ke dalam jus favorit Anda untuk mendapatkan manfaat baiknya.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger