Tuesday 19 November 2013

Khasiat Daun Alpukat

Daun alpukat sejak lama dipercaya mampu mengatasi beberapa jenis penyakit, antara lain:
Batu ginjal
Tekanan darah tinggi

Penyakit batu ginjal, banyak diderita oleh orang-orang yang sering menahan buang air kecil terlalu lama, atau orang-orang yang aktivitasnya lebih banyak duduk. Penyakit batu ginjal ini disebabkan oleh adanya penggumpalan pada ginjal, atau saluran kemih, yang menghambat aliran air seni dan kerja ginjal. Biasanya ditandai dengan rasa sakit yang luar biasa pada area ginjal dan perut.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi atau hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis karena tekanan darah di arteri meningkat. Akibatnya, jantung harus bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah melalui pembuluh darah. Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab utama terjadinya stroke, gagal jantung, serangan jantung, hingga gagal ginjal.

Beberapa penyakit tersebut dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi daun alpukat. Daun alpukat dapat menetralisir tekanan darah, serta sebagai peluruh batu ginjal. Beberapa orang yang telah merasakan manfaat mengkonsumsi daun alpukat merasakan perih saat buang air kecil di minggu awalnya. Ternyata, itu adalah beberapa pertanda bahwa peluruhan batu ginjal sedang terjadi.

Cara mengolah daun alpukat sebagai obat batu ginjal dan hipertensi (tekanan darah tinggi):

Cara utama mengolah daun alpukat sebagai obat herbal adalah dengan meminum air rebusan daun alpukat. Berikut ini adalah caranya:

1.Pilih 3 hingga 5 helai daun alpukat yang tidak terlalu tua, namun tidak terlalu muda, bersihkan.
2.Rebus 3 gelas air bersih hingga mendidih.
3.Setelah mendidih, kecilkan api dan masukkan daun alpukat ke dalam rebusan.
4.Biarkan mendidih hingga air tersisa sekitar 2 gelas.
5.Angkat dan turunkan suhunya hingga hangat.
6.Minum air rebusan ini selagi hangat.
7.Tambahkan madu sesuai selera.
8.Minumlah ramuan ini 2 – 3 kali setiap hari selama 2 minggu, maka penyakit batu ginjal dan hipertensi akan sembuh, Insya Allah.

Nah, semoga artikel cara mengatasi hipertensi dan penyakit batu ginjal menggunakan daun alpukat ini bisa bermanfaat buat Anda.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger