Wednesday 13 November 2013

Kubis Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Banyaknya zat-zat radikal bebas, zat-zat karsinogen terdapat di sekeliling anda, serta pola hidup yang tidak sehat adalah pemicu timbulnya kanker payudara. Jadi, sebagai wanita muda yang cerdas ladies sekalian harus memulai sedari dini langkah-langkah pencegahan kanker payudara yang salah satunya adalah menjaga pola makan sehat.

Pola makan sehat dapat dimulai dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan mampu mengurangi risiko kanker payudara seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayur-sayuran. Salah satu jenis sayur yang terbukti mampu mencegah kanker payudara adalah keluarga kubis seperti brokoli, kembang kol, selada, bok choy, serta kubis itu sendiri.

Menurut doctoroz.com, kubis dan keluarganya tersebut mengandung senyawa kimia yang bernama sulforaphane yakni salah satu jenis senyawa yang dapat mencegah dari bahaya kanker termasuk kanker payudara. Hasil riset menunjukkan bahwa sulforaphane terbukti mampu membunuh sel kanker dan tidak memengaruhi sel-sel yang normal.

Setengah kilogram brokoli mengandung satu sendok makan sulforaphane yang bisa ladies tambahkan pada salad atau cap cay yang ladies masak. Jika anda khawatir akan kandungan kalori, anda dapat memilih selada sebab satu mangkok selada hanya mengandung empat kalori saja. Jadi, ladies bisa memasak minimal enam ons selada per hari untuk memenuhi kebutuhan sulforaphane anda.

Selain selada dan brokoli, keluarga kubis yang lain juga mengandung sulforaphane yang cukup untuk mengurangi risiko kanker payudara pada tubuh cantik.

sekalian.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger