Wednesday 13 November 2013

Tips Mengatasi Kulit Tangan Kering dan Kasar

Kulit tangan yang kering dan kasar seringkali dapat mengganggu kenyamanan seseorang. Penyebab kering dan kasarnya kulit ini diantaranya karena kondisi cuaca yang ekstrim, penggunaan sabun cuci dengan kadar deterjen yang terlalu keras, maupun seringnya melakukan aktivitas berat. Namun apabila kulit tangan anda sudah terlanjur kering dan kasar, ada baiknya anda mencoba beberapa Cara Mengatasi Kulit Tangan Kering dan Kasar yang kami sajikan berikut ini:

tangan kering dan kasar

Minyak Kelapa sebagai Pelembab Kulit

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dapat melembabkan kulit yang kering. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada tangan dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan sisa minyak dengan mengoleskan garam di atasnya.

Rendam Tangan dengan Air Hangat

Salah satu manfaat air hangat yaitu dapat menghaluskan kulit. Cukup dengan merendam tangan Anda dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam, cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit kering dan kasar. Sangat disarankan untuk merendam tangan saat selesai beraktivitas, atau rendam di malam hari. Anda juga bisa menambahkan sabun cair ke dalam air hangat untuk membersihkan tangan.

Campuran Bedak, Garam dan Sabun untuk Kulit Sehalus Kulit Bayi

Setiap orang pasti mendambakan kulit tangan yang halus, sehalus kulit bayi. Ternyata dengan campuran bedak bayi, garam, dan sabun, Anda bisa merasakan kulit sehalus kulit bayi. Caranya cukup dengan menaburkan bedak bayi pada bagian tangan yang kasar, kemudian tambahkan garam mandi di atasnya. Terakhir tambahkan sabun cair, lalu gosok tangan secara perlahan. Setelah semua kotoran menghilang, gunakan air hangat untuk membersihkan sisa sabun. Cara ini mampu membantu Anda mendapatkan kulit tangan selembut kulit bayi.

Atasi Kulit Kasar dengan Minyak Zaitun dan Scrub Gula

Campuran minyak zaitun dan scrub gula rupanya merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi kulit kasar. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh minyak zaitun dalam sebuah wadah. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian tangan yang kasar. Sebaiknya lakukan dengan gerakan melingkar agar kotoran mudah terangkat. Namun, perlu diingat untuk tidak menggosoknya terlalu keras karena gesekan yang terlalu keras hanya akan membuat kulit Anda terluka. Minyak zaitun akan melembutkan dan melembabkan kulit yang kasar dan kering. Sangat disarankan untuk menggunakan campuran minyak zaitun ini seminggu sekali agar mendapatkan kulit yang halus

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger