Thursday 21 November 2013

Cara Download You Tube

Mengawali bulan Oktober ini saya akan berbagi tutorial cara download video Youtube dengan mudah. Mungkin memang benar saat ini banyak cara untuk download video di Youtube. Berbagai software download video sudah banyak bertebaran di internet, yang gratisan pun banyak. Anda tinggal milih software mana yang terbaik menurut anda. Untuk saya pribadi sampai saat ini masih mengandalkan software IDM untuk urusan download, termasuk download video Youtube. Dan saya yakin kebanyakan dari anda pasti juga menggunakan IDM untuk download video di Youtube. IDM ini memang software download multifungsi, ditambah sekarang ditambah fitur-fitur yang lebih bagus, termasuk download video.

Jika anda pengguna IDM pasti saat mengunjungi salah satu video Youtube maka secara otomatis tombol Download with IDM akan muncul, biasanya di atas video. Tinggal klik tombol download maka otomatis video yang sedang kita lihat akan terdownload. Biasanya juga file download juga ditawarkan dalam berbagai format, misal flv, mp4, 3gp dan lainnya. Tinggal pilih format video yang anda inginkan, simpel kan.

Tapi suatu ketika saat saya melihat satu video di Youtube entah kenapa tombol Download with IDM ini tidak muncul. Sudah saya reload berulang kali alamat video Youtube tersebut tapi tetap tombol download tidak muncul. Saya berpendapat pribadi sih mungkin video ini memiliki hak cipta dan memang sengaja tidak boleh didownload. Waktu itu saya melihat video sebuah klip musik Indonesia, dan yang upload video tersebut adalah VEVO. Saya buka video lain dari VEVO ini juga tidak ada tombol Download with IDM. Berarti memang video yang diupload oleh VEVO ini tidak boleh untuk didownload alias berhak cipta.

Nah, bagi anda yang sering mengalami masalah seperti saya ini, kesulitan bagaimana cara untuk download video Youtube ini, ternyata ada cara paling mudah untuk mendapatkan video yang anda inginkan untuk didownload.
Caranya hanya dengan menambahkan huruf “ss” tanpa tanda kutip, di depan url youtube. Misal url Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=lY7T8Mz-18s kemudian anda tambahkan ss di depan Youtube menjadi http://www.ssyoutube.com/watch?v=lY7T8Mz-18s.
Kemudian tekan enter. Maka anda akan dibawa ke halaman download di situs EN.Savefrom.Net. Di sana disediakan link download video dalam berbagai format video yang bisa anda pilih. Klik more untuk melihat pilihan format video yang lain. Enaknya download dengan cara ini juga pilihan format video yang disediakan juga lebih banyak dan lengkap.

Klik link download video tersebut sesuai pilihan anda, mau yang format flv, mp4, 3gp, atau yang lain. Biasanya jika anda klik salah satu video maka proses download akan berlangsung melalui browser yang anda gunakan. Tapi jika anda ingin proses download menggunakan IDM, tinggal klik kanan pada link download tersebut, kemudian pilih Download with IDM.

Biar tidak dibilang cuma teori, berikut saya upload video yang membuktikan bahwa menambahkan “ss” di depan url Youtube masih work. Video ini saya unggah barusan per tanggal 5-11-2013 pukul 01.15. Silahkan ditonton videonya. Maaf buat yang masih kesulitan download soalnya di saya cara ini masih work.

Nah, sedikit saja share dari saya kali ini tentang cara paling mudah download video Youtube. Tanpa menggunakan software, add on, atau yang lain, cukup menambahkan huruf ss di depan url video Youtube maka anda sudah bisa mendownload video dari Youtube.
Semoga share saya yang sedikit ini bermanfaat bagi anda.

Update!!!

Baru tadi nemuin masalah saat download. Kemarin ada yang komen sudah diblok, mungkin maksudnya ada peringatan “This connection is untrusted” ya? Jika muncul peringatan seperti ini tinggal pilih I Understand the Risks >> Add exception >> Confirm security exception. Ini aman kok, biasanya kalau masuk ke hostingan blog kadang muncul peringatan kayak gini.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger