Thursday 5 September 2013

Cara Diet Dengan Menu Yang Benar

Cara diet yang baik dan benar tentu sangat di perlukan bila anda ingin turun berat badan secara sehat. Perlu di ingat bahwa bila anda ingin menurunkan berat badan dengan cara diet anda harus melakukannya dengan benar. Ingat meskipun anda berdiet anda masih tetap memerlukan asupan kalori protein dan lainnya untuk terus bisa beraktivitas dan kesehatan tidak terganggu.menu diet
Menu diet yang benar tidak hanya akan membantu anda untuk menirinkan berat badan secara efekyif dan sehat tapi juga bisa menjamin ketersediaab beberapa nutrisi dan gizi yang di butuhkan oleh tubuh. Bila anda ingin mengetahui bagaimana cara diet yang benar dengan menggunakan menu diet yang tepat anda berada di tempat yang tepat karena kami akan berikan beberapa tips untuk cara diet dengan menu diet yang benar.
Menu pagi hari
salah satu cara Diet yang tepat adalah saat sarapan pagi Anda bisa mengganti kuning telur ataupun keju yang biasa digunakan dalam campuran omelet dengan sayur-sayuran seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Sayur-sayuran memiliki kalori yang rendah namun cukup mengenyangkan hingga siang hari.
Selain itu sayur mayur juga memberi aroma serta cita rasa yang khas. Karenanya, meskipun sarapan pagi Anda lebih terkonsentrasi dengan sayur-sayuran, tapi akan tetap terasa menyenangkan.
Bagi Anda yang terbiasa mengkonsumsi roti ataupun sereal saat pagi hari, kini Anda dapat menguranginya dan menggantinya dengan buah-buahan segar seperti apel, pisang, ataupun jeruk sebagai sarana sarapan atau makanan diet.
Menu siang hari
Setelah setengah hari beraktifitas, di rumah ataupun dalam pekerjaan, tentu tubuh memerlukan energi untuk memulihkan tenaga. Juga perut sudah terasa lapar dan diminta segera siisi. Kita tidak harus sengsara dengan menahan lapar. Kalau biasanya nasi putih adalah makanan wajib, saat menjalani program diet, kita bisa menggantinya dengan beras merah.
Nasi beras merah banyak mengandung serat, membuat kenyang lebih lama dan membuat sistem metabolisme tubuh lancar. Atau bisa juga memilih makanan dari bahan labu dengan varian resep sesuka kita. Tentu saja harus mengingat komposisi lain dalam resep agar tidak merusak program diet karena kandungan gizinya. Labu juga akan membuat perut menjadi kenyang lebih lama, sehingga akan membantu mengurangi keinginan untuk ngemil.
Menu malam hari
Pada saat makan malam, kita bisa mengkonsumsi kenis ikan yang banyak mengandung asam omega 3. Juga akan membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya, disertai dengan sayuran hijau kaya akan serat yang akan sangat membantu program diet, sekaligus sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh.
Demikianlah topik kita tentang cara diet dengan menggunakan menu diet yang baik dan efektif untuk menurunkan berat badan Semoga dengan tips di atas anda tetap sehat segar dan bugar tapi waktu yang bersamaan juga mampu menurunkan berat badan anda.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger