Sunday 1 September 2013

Tips Mencegah Keputihan

Ladies, apakah Ladies tahu bahwa keputihan sesungguhnya dapat dicegah? Semoga Ladies belum terlanjur keputihan ya. Berikut adalah ulasan tentang tips mencegah keputihan seperti dilansir oleh about.com.

Ladies, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah selalu memakai celana dalam berbahan katun. Celana dalam berbahan katun mampu memberikan kesempatan daerah kewanitaan kita bernafas sehingga selalu kering. About.com juga menambahkan bahwa Ladies disarankan untuk tidak menggunakan celana dalam pada malam hari saat tidur.

Yang kedua, Ladies dilarang memakai produk pembersih daerah kewanitaan dari menstruasi. Ladies, apabila menstruasi belum selesai jangan dipaksa menggunakan produk apapun, ya. Biarkan ia berhenti secara alami. Yang harus digarisbawahi adalah pembersih ini mampu merusak pH alami daerah kewanitaan sehingga menyebabkan sulit mempunyai keturunan. Ngeri ya, Ladies!

Tips yang ketiga adalah jangan pernah menggunakan petroleum jelly atau produk pelumas daerah kewanitaan. About.com lebih jauh melansir bahwa produk ini justru akan menjadi menjadi pemicu daerah kewanitaan menjadi tempat perkembangbiakan bakteri.

Selanjutnya, apabila Ladies mengalami infeksi pada daerah kewanitaan, hanya gunakan produk yang disarankan oleh dokter ya, Ladies. Selain itu, jangan melakukan hubungan seksual dahulu sebelum dinyatakan sembuh dari infeksi tersebut.

Lebih jauh, about.com juga menyarankan untuk tidak menggunakan produk pembersih daerah kewanitaan dan tidak memberikan akses kepada sabun beraroma, bedak, lotion, dan busa sabun pada daerah kewanitaan kita. Lebih jauh, Ladies juga diharapkan tidak menggunakan pakaian ketat karena hal ini juga akan menyebabkan keputihan.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger