Friday 5 July 2013

Kemauan Dan Kesabaran

Pada suatu desa ada seorang anak kampung yang baru bersekolah SD dan tempat tinggalnya sangat pelosok sekali, setiap hari dia berangkat sekolah hanya berjalan kaki karena memang jarak rumah menuju sekolahnya tidak terlalu  jauh.Setiap dia berangkat sekolah dia melewati sebuah jembatan yang memang harus dia lewati karena tidak ada jalan lagi selain lewat jembatan itu.

Pada suatu hari saat anak itu lewat di jembatan, Dia melihat seorang nenek yang sangatlah tua dan keriput. Si nenek itu terlihat sedang duduk di samping salah satu besi jembatan yang panjang dan bulat, dan ternyata si nenek itu sedang menggosok-gosok salah satu besi jembatan itu dengan menggunakan grinda(asahan).anak itu heran tetapi hal itu tidak terlalu di gubris oleh anak itu.

Sepulang sekolah anak itu masih berpapasan dengan nenek itu,dan si nenek itu pun masih melakukan hal yang sama.dia masih tetap menggosok-gosok besi itu.

Keesok harinya anak itu berangkat sekolah lagi dengan semangat dan pada jam yang sama di tempat yang samapun dia melihat si nenek itu masih seperti apa yang dilakukan kemarin.dan sepulang sekolahpun nenek itu masih menggosok-gosok besi itu.kemudian anak itu mulai bertanya dalam hati,sebenarnya apa yang sedang dilakukan oleh nenek itu.karena anak itu mempunyai rasa ingin tahu yang besar maka dengan kemauanya anak itu memberanikan diri untuk bertanya pada si nenek itu.

“Nek sebenarnya apa yang sedang nenek lakukan,kenapa nenek menggosok-gosok besi jembatan itu dengan grinda” Tanya anak itu

Kemudia si nenek itu menjawab, “Nenek sedang membikin jarum degan besi jembatai ini”

Seketika itu si anak kaget dan tidak percaya karena besi sebesar itu akan dia jadikan jarum.

Kemudian si anak itu bertanya lagi, “Nenek yakin bisa merubah besi bulat dan besar itu menjadi jarum”

Nenek itu menjawab,

 “SELAMA KITA MASIH PUNYA KEMAUAN & KESABARAN NENEK YAKIN BESI YANG BESAR INI AKAN MENJADI JARUM”

                                                                                                               

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger