Tuesday 1 October 2013

Cara Agar Cepat Gemuk

Memiliki bentuk tubuh yang ideal tidak terlalu kurus ataupun gemuk merupakan kebanggaan dan daya tarik yang cukup menarik bagi pemilikinya maupun bagi orang lain. dengan memiliki bentuk dan berat tubuh yang ideal serasa terlihat cantik bila mengenakan pakaian dan atau aksesoris lainnya. Wanita merupakan makhluk yang sangat sensitif dan peka terhadap penampilan diri baik dari bentuk tubuh maupun berat tubuh yang dimilikinya.

Memiliki tubuh yang kurus terkadang membuat beberapa orang menjadi minder dalam pergaulan atau suatu perkumpulan, sehingga banyak orang yang merasa dirinya kurus, berkeinginan untuk menambah berat badan atau menggemukkan badan hingga mendapat berat tubuh yang ideal. Umumnya untuk menambah berat badan mudah saja, dengan cara menambah jumlah porsi makan dari porsi biasanya dan banyak ngemil.

Seseorang yang rajin ngemil biasanya mudah sekali mengalami pertambahan berat badan, sehingga tubuh mudah menjadi gemuk. Untuk menambah berat badan, langkah awal yang harus diperhatikan adalah mengetahui berat badan saat ini, sehingga seseorang mengetahui berapa jumlah berat badan yang harus ditambah dan berapa banyak makan yang harus dikonsumsi seperti menambah lemak dan kalori dari berbagai jenis makanan dengan seimbang.

Orang yang kurus tak berarti tidak perlu melakukan olahraga, olahraga juga membantu membakar lemak tubuh yang tidak diperlukan, dengan olahraga membantu sistem metabolisme tubuh untuk melancarkan proses pencernaan makanan sehingga makanan yang masuk mudah diserap dan menjadi sumber energi serta tubuh mudah menerima makanan. Dengan begitu, tubuh akan terlihat gemuk namun tetap terlihat sehat.

Salah satu contoh untuk menambah berat badan, seperti :

- Pagi hari

Terbiasa sarapan hanya dengan menyantap roti dan susu, cobalah untuk makan seperti nasi goreng, 1 porsi nasi putih + telur mata sapi dan segelas susu hangat.

- Siang hari

Sebelum datangnya jam makan siang, Anda bisa mengemil beberapa jenis makanan seperti rotoi gandum, biskuit kering, snack ringan dsb. Ketika jam makan siang tiba, cobalah untuk makan 1 porsi nasi + sayur-sayuran + makanan yang mengandung protein ditutup dengan minum jus atau 1 gelas air putih.

- Malam hari

Jam makan malam biasanya dimulai pukul 7 malam, sambil menunggu jam makan malam tiba, Anda kembali bisa mengemil beberapa jenis makanan seperti puding kue, makan sup sayuran, konsumsi buah. Ketika jam makan malam tiba, Anda bisa makan 1 porsi nasi putih + sayur-mayur + makanan yang mengandung protein + beberapa jenis buah-buahan.

Sebelum tidur, Anda bisa minum 1 gelas susu hangat dan beberapa buah-buahan segar.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger