Thursday 10 October 2013

Obat Traditional Asam Urat

Obat Traditional Asam Urat :

1.     Sirsak dimakan begitu saja atau dijuice, dimakan / minum tiap hari.

2.     Daun salam 7 lembar direbus dengan dua gelas air, sampai tinggal 1 gelas, diminum pagi dan sore

3.     labu siam diparut kemudian disaring diambil airnya diminum tiap hari.

4.     Cuka apel yang sudah jadi dan dicampur madu dengan ukuran satu sendok madu ditambah 2 sendok makan cuka apel plus air hangat / 50 cc dan diminum selama 1 minggu pagi bangun tidur dan kalo' mau tidur malam

5.     kentang mentah dan apel malang di juice

Rasa Nyeri di Persendian : Rematik atau artritis kerap diidentikkan dengan rasa nyeri di bagian persendian. Padahal, rematik merupakan kumpulan beberapa jenis penyakit. Gejala utama rematik biasanya terjadi pada otot dan tulang termasuk di dalamnya sendi dan otot sendi.

Gejala Awal : Gejala awal bisa berupa munculnya rasa nyeri pada otot. Ini bisa terjadi pada tangan, kaki, atau alat gerak tubuh lainnya. Nyeri pada rematik ini terasa sama seperti saat kaki keseleo. Tapi pada rematik gejala ini akan disertai dengan inflamasi atau peradangan pada persendian. Selain itu kulit juga terlihat memerah akibat munculnya peradangan.

Gangguan Fungsi Kekebalan Tubuh : Yang paling sering terjadi adalah rematik akibat gangguan fungsi kekebalan tubuh. Gangguan ini muncul akibat sel-sel kekebalan tubuh dalam darah menjadi terlalu aktif. Salah satunya adalah rheumatioid artritis yang merupakan penyakit radang kronik sistemik. Penyakit ini menyerang pada banyak sendi.

Metabolisme dalam Tubuh Terganggu : Serangan akut rematik adalah akibat kelebihan asam urat dalam tubuh. Hal itu terjadi sebagai akibat adanya gangguan dalam sistem metabolisme tubuh. Kadar normal asam urat itu dalam darah secara normal pada seorang laki-laki adalah 5-7 mg/ 100 cc dan pada perempuan 4-6 mg/ 100 cc. Pada keadaan abnormal ( kadar asam urat meninggi ) dapat menimbulkan pengendapan dalam darah.

Terbentuknya deposit kristal asam urat di dalam jaringan, biasanya terjadi pada bagian sendi. Sementara tubuh mempunyai pengawas yang menganggap endapan itu sebagai benda asing yang harus dimusnahkan. Pada akhirnya hal itu menyebabkan peradangan pada persendian. Hal inilah yang menyebabkan serangan akut. Pada asam urat rasa nyeri paling terasa pada bagian pangkal ibu jari kaki.
Keluhan ini juga bisa terjadi pada banyak penyakit lain, seperti kencing manis (diabetes mellitus) dan gangguan kelenjar gondok. Gejala rematik dapat pula muncul pada orang yang mengalami pengapuran atau tulang keropos, pada intinya gangguan rematik ini muncul pada otot dan tulang.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger