Monday 7 October 2013

Makan Tempe dan Tahu Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok tidak hanya disebabkan oleh banyak hal. Salah perawatan, salah produk, stres, efek obat atau yang sering terjadi adalah kurangnya nutrisi, terutama protein. Jika Anda tiba-tiba mengalami masalah kerontokan rambut di saat diet, mungkin inilah yang menyebabkan asupan protein berkurang.

Rambut Butuh Protein

Rambut memiliki zat pembangun yang sama dengan kuku. Sebenarnya rambut rontok adalah hal yang normal, karena rambut perlu pergantian atau regenerasi. Namun jika rambut Anda rontok sangat banyak setiap hari, itu adalah sinyal yang tidak sehat. Rambut membutuhkan banyak protein, karena hampir 97 persen penyusun rambut adalah protein.

Saat tumbuh Anda kekurangan protein, maka tubuh Anda akan mengambil protein dari sumber yang lain, salah satunya adalah rambut Anda. Tidak heran jika rambut mudah patah, kering dan rontok. Karena itu, sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan protein setiap hari. Tubuh Anda membutuhkan protein untuk regenerasi, maka jangan abaikan nutrisi ini.

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Protein

Protein bisa Anda dapatkan pada berbagai sumber makanan, antara lain dari ayam, ikan, telur, biji-bijian, dan sebagainya. Tahu dan tempe juga merupakan makanan yang dapat memberikan protein yang sehat untuk tubuh. Makanan-makanan itu akan makin baik jika diolah dengan benar dan tidak dimasak dalam minyak yang banyak.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger