Wednesday 2 October 2013

Hindari Diet Yang Salah


Diet yang salah sering menyebabkan banyak orang malah menjadi stress. Selama enam sampai delapan bulan dalam setahun, orang-orang yang terobsesi dengan kehilangan berat badan. Orang-orang ini akan melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan, bahkan jika itu berarti harus melakukan diet ekstrim.

Dengan berjalannya waktu, orang-orang ini melihat hasil dan lanjutkan dengan kebiasaan makan yang salah, namun sebenarnya justru berakibat fatal. Meskipun ada beberapa cara untuk diet yang sehat dan tidak menyengsarakan, namun banyak orang yang tanpa sadar melakukan cara diet yang salah.

Dua Kesalahan utama yang sering sekali terjadi.

Salah Cara Diet # 1: Terlalu Banyak Mengurangi Kalori

Ini adalah salah satu cara yang paling sering dilakukan orang ketika mereka frustrasi dengan berat badan mereka. Jadi tanpa perhitungan yang benar mereka hanya mengurangi makan atau bahkan berusaha untuk tidak mengkonsumsi makanan. Asupan kalori dikurangi sampai 500 hari dan kadang-kadang lebih lagi. Ada beberapa alasan mengapa hal ini adalah cara yang salah untuk diet. Pertama-tama, anda membuat kelaparan tubuh Anda. Tubuh membutuhkan banyak kalori untuk berfungsi dengan baik. Berat badan Anda akan menentukan berapa banyak kalori yang Anda butuhkan. Alasan lain ini adalah cara diet yang salah adalah ketika Anda memotong terlalu banyak kalori Anda memperlambat metabolisme. Ketika metabolisme Anda melambat, tubuh Anda akan membiarkan setiap kalori yang anda konsumsi. Ketika metabolisme Anda bekerja dengan baik, tubuh Anda membakar kalori daripada menyimpannya. Jika anda teruskan diet dengan cara ini, Anda akan menemukan bahwa Anda kehilangan berat badan, tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa tubuh mereka sebenarnya memecah otot untuk makanan. Diet dengan cara ini menyebabkan beberapa risiko kesehatan termasuk kerusakan tulang, dan hipotermia.


Salah Cara Diet # 2: Mengkonsumsi Obat-Obat Pengurus Badan

Pil diet atau Obat pengurus badan juga merupakan salah satu cara yang salah untuk diet. Banyak orang beralih ke pil yang populer ini untuk hasil yang cepat. Sayangnya, orang tidak berpikir tentang risiko kesehatan yang terlibat dengan mengkonsumsi pil diet. Obat-obat pengurus badan yang mengurangi nafsu makan telah dikenal untuk benar-benar menghilangkan nafsu makan seseorang, begitu banyak sehingga orang tersebut tidak makan selama berhari-hari. Bahkan ada beberapa orang, yang mengkonsumsi pil ini, telah meninggal karena serangan jantung. FDA terus menarik pil diet dari peredaran dan menyatakan mereka tidak aman. Apakah anda bersedia untuk mempertaruhkan hidup Anda hanya untuk kehilangan berat badan?

Masih banyak lagi cara-cara diet yang ditempuh yang ternyata salah. Banyak orang melakukan diet dengan benar-benar memotong kelompok makanan. Sebagai contoh, banyak orang melakukan diet protein tinggi dan membatasi asupan karbohidrat. Beberapa orang bahkan mencoba benar-benar menghapus karbohidrat dari diet mereka sama sekali. Tubuh Anda membutuhkan bermacam-macam makanan yang berbeda, itulah sebabnya mengapa diet yang hanya memungkinkan Anda untuk makan satu makanan juga tidak sehat, tapi apa itu lakukan untuk tubuh Anda?

Ketika memilih diet baru, melihat dari dekat. Apakah itu sehat? Apakah Anda akan mendapatkan berbagai macam makanan yang berbeda? Gunakan akal sehat dan menghindari diet yang dapat menjadi solusi yang salah. Karena ternyata diet yang sehat memperbolehkan kita makan dengan sangat banyak variasi dengan jumlah yang tepat.

0 komentar:

Post a Comment

 

Counter

Web Counter

Trend

© 2013 Indahnya Tips Kesehatan . Designed by dian arjunayusuf, Powered by Blogger